Rabu, 29 Desember 2010

Jembatan Brantas Keropos

Shanty photo
          Ironis memang jika jembatan brantas keropos sementara pembangunan wisata Kota Batu terus berlangsung. Padahal jembatan brantas merupakan salah satu akses terpenting untuk menuju pusat kota Batu. Apa jadinya jika hal ini tidak segera diperhatikan oleh pemerintah kota Batu?? Pemerintah hanya sibuk membangun tempat-tempat wisata saja, tidak memperhatikan lingkungan yang semakin tidak terpelihara. Diharapkan dengan berkembangnya wisata di kota Batu, jiga turut berkembang pula lingkungan di sekitarnya.
Shanty photo
            Jembatan brantas yang selama ini kokoh dah tampak baik=baik saja ternyata sudah mengalami pengeroposan di pondasinya. Diduga hal itu terjadi karena aliran air di sungai brantas yang tak tentu. Kadang deras dan kadang mengalir dengan tenangnya. Namun pondasi dari jembatan tersebut benar-benar harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Dikhawatirkan jika aliran sungai tiba-tiba deras, akan menyeret jembatan yang sudah tidak memiliki pondasi yang cukup kuat.
            Hal ini akan menimbulkan dampak yang sangat signifikan, karena jembatan brantas merupakan salah satu akses terpenting dan satu-satunya jembatan yang menuju ke arah pusat kota Batu.


Tidak ada komentar: