Rabu, 29 Desember 2010

Potensi Bunga di Kota Batu

www.kotabatu.com
            Selain menjadi kota pariwisata, kota Batu juga terkenal dengn pertanian bunga. Selain daerah yang sangat mendukung untuk pertanian bunga, masyarakatnya juga sudah menggeluti pertanian bunga ini sebelum kota Batu menjadi kota wisata.Sebagai salah satu produsen bunga terbesar di jawa timur Kota wisata Batu dapat menambah pendapatan asli daerahnya dengan menjual tanaman bunga. Salah satu contohnya adalah desa Sidomulyo di kota Batu.  Desa tersebut Letaknya hanya sekitar 8 Km dari pusat kota Batu. Biasa orang menyebutnya dengan Desa Bunga karena Terdapat lebih dari ribuan jenis tanaman bunga yang dibudidayakan di kampung bunga ini.(www.kotabatu.com)
www.kotabatu.com
            Maka jika anda berkunjung ke kota Batu, jangan lupa mengunjungi desa Sidomulyo untuk membeli oleh-oleh bunga. Disana disediakan bermacam-macam bunga yang sangat cantik. Selain itu harganya juga sangat terjangkau. Contohnya saja seperti bunga mawar, krisan,agape, bambu air, lavender, wali songo, ceplok piring, cemara, beringin putih, sakura, anggrek, dan nusa indah. Bunga-bunga ini hanya dijual mulai harga 200 sampai 1000 rupiah saja. Maka jika anda berkunjung ke kota Batu dan tidak membeli oleh-oleh bunga, anda akan sangat menyesal.
           Di Batu juga sering diadakannya karnaval bunga untuk lebih mengenalkan kawasan wisata bunga yang ada di kota Batu. Dalam karnaval ini biasanya terdapat mobil-mobil yang dihiasi dengan bunga. Mulai dari bunga yang berwarna-warni, maupun bunga yang terlihat seperti daun. karnaval ini akan mempesona bagi wisatawan-wisatawan yang datang ke kota Batu.

Tidak ada komentar: